Kepuasan pengguna layanan Pusat Informasi menjadi salah satu tolak ukur kinerja untuk unit Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (SBAK) di Politeknik Negeri Batam (Polibatam). Untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna layanan Pusat Informasi, maka diperlukan pengukuran tingkat keberhasilan layanan berupa Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) / Evaluasi kepuasan pengguna jasa Politeknik Negeri Batam. Survei dilakukan secara online menggunakan google form yang ditautkankan pada web http://sim.polibatam.ac.id/ (SILAM) yang dapat diakses oleh mahasiswa, stakeholder dan masyarakat umum pengguna jasa layanan di Politeknik Negeri Batam.
Survei tersebut juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan data evaluasi perbaikan layanan Polibatam, dan sekaligus merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Polibatam, laporan selengkapnya dapat diakses disini