Hasil Pengukuran Kepuasan Layanan Jurusan Tahun 2022

Hasil pengukuran kepuasan layanan di jurusan Politeknik Negeri Batam tahun 2022, antara lain: Layanan administrasi, perencanaan dan strategi serta tindak lanjut penerapan tridarma perguruan tinggi, kemudahan akses prosedur pengelolaan proyek, perencanaan dan sosialisasi BHP sarpras untuk pembelajaran, divisualisasikan pada grafik berikut:

Responden terdiri dari dosen, manajer proyek, laboran dan mahasiswa. Hasil pengukuran menunjukkan bahwa rata-rata kepuasan layanan di jurusan sudah  baik Yaitu mencapai 80%, dimana kepuasan layanan di jurusan Teknik Informatika : 85%, Manajemen Bisnis 75%, Teknik Mesin 87% dan Teknik Elektro 73%.

 

Beberapa masukan untuk peningkatan layanan di jurusan antara lain:

  • Perencanaan disiapkan lebih baik, terutama dalam pembelian BHP yang dibutuhkan dalam PBL dan disarankan anggota tim pengadaan perlu ditambah jumlahnya
  • Keterlambatan datangnya BHP menyebabkan mundurnya pelaksanaan PBL, perlu dibenahi prosedur pembelian BHP agar PBL selesai tepat waktu
  • Memberikan kesempatan pelatihan dan sertifikasi/pengembangan SDM lebih sering
  • Fleksibilitas waktu dalam bekerja, tidak mengharuskan finger print di kampus. Fleksibel waktu penting untuk berkreasi dalan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Flexible tetapi tetap bertanggung jawab
  • PelayananTU ditingkatkan dalam hal sikap melayani dan ekselensi, lebih ramah dan semangat.  Peraturan yang ditetapkan hendaknya kongruen dengan kebijakan manajemen politeknik.  Pendekatan dan komunikasi yang lebih humanis ditingkatkan.
  • Profesionalitas dalam menanggapi kondisi dosen/laboran perlu di tingkatkan.
  • Penambahan kebutuhan ruang belajar secara luring bagi perkuliahan. Bukan hanya dalam bentuk ruang kelas, tetapi juga ruang (space/outdoor/taman terbuka hijau) di lingkungan jurusan/kampus yang bisa digunakan sebagai sarana berdiskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *