Polibatam Jalin Kerjasama Dengan SEAMOLEC Tentang Pelatihan Microlearning

POLIBATAM-SEAMOLEC adalah institusi yang beranung di bawah Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) dengan tujuan mengembangkan Pendidikan Terbuka dan pendidikan Jarak Jauh di Asia Tenggara. SEAMOLEC memiliki 1 program Microlearning dimana tujuan program tersebut adalah pendekatan pembelajaran yang fokus pada pemahaman konseptual yang mendalam dan pengembangan keterampilan yang komplek dalam suatu bidang pengetahuan.

Politeknik Negeri Batam (Polibatam) yang menerapkan metode Product/Problem/Project Based Learning (PBL) dari tahun 2019 bisa menjadi salah satu aspek program Microlearning SEAMOLEC, sehingga dari tahun 2021 Polibatam melakukan Momerandum of Understanding (MoU) bersama SEAMOLEC dan pada hari ini, 12 Juni 2023 bertempat di Ruang Batu Ampar, Lantai 2 Gedung Technoprenenur Centre Polibatam pendandatanganan Perjanjian Kerjasama berlangsung dimana sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Program Microlearning SEAMOLEC.

Hadir secara langsung Uuf Brajawidagda selaku Direktur Polibatam didampingi oleh Bambang Hendrawan selaku Wakil Direktur II Polibatam dan Unit Penjaminan Mutu. Sebanyak 35 peserta yang terdiri dari Dosen berbagai Jurusan Polibatam dengan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dari SEAMOLEC langsung diwakili oleh Wahyudi selaku Direktur SEAMOLEC dan Dona Octanary selaku Staf Div. Training sekaligus Pemateri.

“Semoga dengan pelatihan adanya Microlearning dari SEAMOLEC ini para dosen Polibatam mampu lebih menguasai keterampilan yang kompleks, dan beberapa penerapan pengetahuan dalam konteks yang relevan terhadap suatu project tentunya ini mampu mengembangkan PBL di Polibatam,” Ujar Uuf.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *